Bersama Warga, Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Bersihkan Sungai

    Bersama Warga, Babinsa Koramil 0814/12 Kesamben Bersihkan Sungai

    JOMBANG - Kegiatan Gotong royong di internal TNI adalah hal yang mutlak dilakukan dalam pembenahan pangkalan maupun membangun Fasilitas yang dibutuhkan di suatu instansi militer.

    Seperti halnya kegiatan yang dilakukan Anggota Koramil 0814/12 Kesamben yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil Kesamben Serma Sulikamto. Anggota Koramil Kesamben melaksanakan kerja bakti pembersihan aliran sungai bersama para pedagang yang berjualan di sekitar markas Koramil 12 Kesamben, hal ini dilaksanakan bertujuan untuk menghadapi musim hujan yang akhir-akhir ini curah hujannya cukup tinggi, Selasa (24/1/2023).

    Di sela-sela kegiatan pembersihan aliran sungai, Serma Sulikamto selaku Bati Tuud Koramil 12 Kesamben menuturkan, "melalui kegiatan kerja bakti ini akan terwujud soliditas yang kokoh internal TNI, sehingga kegiatan akan terasa ringan apabila dikerjakan secara bersama sama.

    "Bergotong royong yang merupakan nilai luhur budaya bangsa harus tetap kita pelihara dan tumbuh kembangkan, baik di internal TNI maupun di wilayah binaan.Harapan saya, Babinsa bisa menularkan budaya bergotong royong bersama-sama warga di wilayah binaan masing-masing, "pungkas Bati Tuud Koramil 12 Kesamben

    Dalam kegiatan pembersihan sungai kali ini diharapkan saat hujan turun nanti tidak terjadi hambatan aliran air sehingga air bisa lancar dan tidak meluap ke halaman sekitar kantor Koramil 12 Kesamben, kemudian sampah sampah yang sudah dibersihkan dikumpulkan jadi satu dan ditimbun di halaman belakang koramil 12 Kesamben. (***)

    jombang
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Polisi Berhasil Amankan Komplotan Terduga...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0814/14 Ngoro Bersama Warga...

    Berita terkait